Rabu, 27 September 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut Pada Laptop dan Komputer (AK) – Komputer merupakan sebuah alat komunikasi dan informasi yang dapat anda manfaatkan, selain itu komputer juga dapat digunakan sebagai media hiburan seperti bermain game dan menonton film. Kemudian ada banyak fitur yang ditawarkan, komputer memiliki aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan seseorang.
Salah salah satu dari aplikasi tersebut adalah aplikasi pengolah kata atau sebagainya, lalu ada banyak juga aplikasi atau yang disebut software. Ini meurpakan sebuah program yang dibuat dalam tujuan memudahkan kegiatan tertentu, namun yang menjadi masalah ketika pc/laptop anda terserang virus shortcut.


                                      Cara Membersihkan, Menghapus, Mengatasi Virus Shortcut

Ketika kita selalu ada di dunia teknologi pada komputer atau laptop, maka kita haruslah siap siaga dalam menghadapi virus. Pasalnya virus merupakan sebuah program yang secara keseluruhan bersifat merugikan, ada banyak jenis virus yang bertebaran. Ada virus malware, virus trojan, virus shortcut dan masih banyak lagi.
Nah sesuai yang saya akan bahas kali ini mengenai cara menghapus dan membersihkan virus shortcut di pc, lalu cara mengatasinya cukup mudah ya sob. Anda perlu mengetahui bahwa virus shortcut akan berdampak seperti:


  • Beberapa File di komputer akan berubah menjadi thumb.db
  • Pada folder akan terdapat autorun inf, ini perlu anda waspadai
  • Beberapa virus shortcut berupa jebakan file yang dimaka ekstensi ink yang akan memicu virus menjadi aktif.
  • Detail informasi program yang berjalan dapat anda lihat di task manager, caranya klik (CTRL + Alt + Esc). Pada task manager anda dapat melihat berbagai program berjalan, Selain itu jika anda menemukan file wscript.exe maka anda dapat segera mungkin mematikan ata hapus saja, pasalnya file yang satu ini terdapat virus shortcut. tunggu beberapa saat dan virus shortcut dapat diatasi dengan mudah.

  • Itu merupakan gejala yang dapat anda lihat dan ketahui dengan mudah, namun sayangnya tidak semua virus shortcut akan segampang itu diketahu. Bahkan ada yang benar-benar tersembunyi namun tetap aktif, maka anda perl ketahui cara menindak lanjuti dengan baik.

    Cara Membersihkan dan Menghapus Virus Shortcut dengan Ampuh di Laptop/Komputer


    Ada cara yang sangat mudah untuk menghapus virus shortcut tanpa menggunakan aplikasi lain, anda dapat menggunakan cmd dalam menghapus dan membersihkan virus shortcut yang ada dan berikut adalah tutorial memperbaiki komputer yang terkena virus shortcut.

    a. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah tekan tombol Windows+R secara bersamaan, atau anda juga dapat menuju menu star > all program > run. Nah untun wondows+r maka akan langsung terbuka.

    b. Selanjutnya anda tinggal ketikan kata “cmd” tanpa tanda kutip, lalu tekan enter/ok.
    c. Setelah itu akan muncul menu cmd, maka kemudian sobat tinggal menuliskan drive yang terkena virus tadi. Misalnya pada folder yang terkena virus saya ada didirektori E, maka saya ketikan E:
    d. Kemudian anda tinggal masukan kata -s-r-h/s/d lalu tekan enter.

    e. Lalu anda akan menemukan file dan folder asli yang mungkin tersembunyi, jika terdeteksi ada virus shortcut maka segera hapus dengan command prompt, namun jika dilakukan dengan manual maka akan dapat kembali lagi.
    Dengan begitu virus shortcut tidak akan kembali lagi di folder tersebut, anda perlu melakukanya dengan tepat untuk dapat selalu menghapus virus shortcut berbahaya tersebut. Jika ada pertanyaan tentang cara menghapus virus shorcut dengan mengatasi virus shortcut di laptop/komputer. Maka dapat anda kirimkan melalui kolom komentar yang sudah disediakan dan jangan lupa ikuti informasi menarik lainya.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar