Senin, 25 September 2017

Menggunakan emoji sudah jadi kebiasaan kita dalam aktivitas chatting sehari-hari. Menggunakan emoji kadang dirasa lebih mewakilkan ekspresi atau perasaan kita ketimbang hanya menggunakan kata-kata dalam bentuk teks. Meski kadang, emoji bisa menimbulkan salah persepsi yang berujung dengan salah paham.
Ya, gak semua orang mengartikan sebuah emoji dengan sama. Ada beberapa emoji yang bentuk atau ekspresi di dalamnya terkesan ambigu. Bukannya menyampaikan ekspresi atau perasaan, salah paham karena emoji malah bisa berujung pertengkaran. Untuk itu, Jaka akan kasih kamu solusi untuk mangatasi, bahkan menghindari permasalahan semacam ini.
Jaka akan membagikan tips mengenai cara membuat emoji 'bicara'. Bukan berarti karakter emoji yang ada kita buat berkata-kata, melainkan menerjemahkan suatu karakter emoji ke dalam bentuk suara. Dengan kata lain, kita akan diperdengarkan arti sebuah emoji yang ingin kita ketahui.

Cara Membuat Emoji Bicara di Semua Android

cara-membuat-emoji-bicara-android
Penasaran gimana caranya membuat emoji 'bicara'? Hampir seperti tips-tips lainnya, kali ini kamu juga membutuhkan bantuan aplikasi yaitu Pronounce – Free offline Text to Speech. Tenang aja, kamu pengguna Android lagi-lagi bisa mendapatkannya secara gratis alias tanpa biaya melalui Google Play Store.
Lalu untuk menerjemahkan karakter emoji ke dalam suara, kamu tinggal ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Instal aplikasi "Pronounce – Free offline Text to Speech".
cara-membuat-emoji-bicara-android-1
  • Buka aplikasi "Pronounce – Free offline Text to Speech".
cara-membuat-emoji-bicara-android-2
  • Masukkan emoji yang ingin kamu cari tahu artinya > Klik tanda "Play" yang ada di sebelah kanan > Arti emoji akan diucapkan melalui speaker.
cara-membuat-emoji-bicara-android-3
  • Kamu bisa menyimpan terjemahan emoji tersebut atau menjadikannya favorit dengan menekan ikon "Love".
cara-membuat-emoji-bicara-android-4

Akhir Kata

Itulah cara membuat emoji 'bicara' alias menerjemahkan arti sebuah emoji ke dalam suara untuk semua Android. Kini, kamu gak perlu lagi takut berantem sama pacar atau gebetan akibat salah paham gara-gara emoji. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar