Sabtu, 14 Oktober 2017

Cara Reset Ulang Hp Android Dengan Recovery Mode

Salam ARK

        Reset ulang pada handphone android bertujuan untuk mengembalikan sistem pengaturan dan apllikasi seperti baru dan fresh tentunya beberapa hal yang menyebabkan kamu mereset ulang di sebabkan karena adanya virus yang menginfeksi pada sistem kamu, atau data pada sistem Android kamu corrupt karena kamu salah dalam menghapus file yang kamu anggap sebagai virus.
Pada sistem Android istilah untuk reset ulang disebut dengan Recovery Mode, tujuan dari Recovery Mode di Android bertujuan untuk mengembalikan kerusakan pada software maupun sistem di Android. DI berbagai merk Smartphone dengan sistem operasi Android menyediakan pengaturan recovery Mode bahkan dapat juga untuk melakukan upgrade software, namun tidak semua jenis handphone Android menyediakan layanan tersebut hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk recovery mode, contoh aplikasi untuk recovery mode seperti Xrecovery dan juga Clockword Mod recovery.

Cara Mereset Hp Android Pada Menu Pengaturan

Untuk mereset di hp android akan sama pada berbagai merk android yaitu dengan cara sebagai berikut ;
  1. Masuklah pada Menu Settings (Pengaturan),
  2. Kemudian Scroll kebawah pada kategori Privacy (Pribadi),
  3. Klik Backup and reset (Cadangkan dan reset),
  4. Sebelum kamu mereset data-data lakukanlah pencadangan file – file yang sangat penting, misalnya foto ataupun musik,
  5. Setelah semua sudah di backup kamu bisa menekan Factory data reset.
  6. Akan muncul persetujuan kemudian pilih Reset perengkat.
  7. Tunggulah sampai selesai, setelah hp android kamu kembali menyala isilah data –data seperlunya, ataupun kamu bisa mengaturnya nanti dengan cara menekan tombol melewati.
Factory reset akan menghapus semua data dari memori internal kamu, pengaturan akan kembali seperti setelan pabrik, termasuk akun google kamu namun bisa di isi kembali untuk melakukan registrasi saat selesai, data – data pada sistem, dan berbagai aplikasi yang bukan bawaan dari pabrik yang sudah kamu unduh melalui playstore.

Manfaat Reset Ulang Untuk hp Android

Mereset ulang di hp Android melalui cara Recovery Modememiliki manfaat untuk smartphone android yang mengalami masalah seperti:
  1. Kerusakan Pada Software
Permasalahan yang terjadi pada handphone android umumnya karena salah dalam menghapus file yang kamu anggap virus dan ternyata file tersebut adalah sistem android, sehingga terjadi kerusakan di handphone android kamu.
  1. Menghapus Password di Android
Kegunaan dari Recovery Mode yaitu kamu dapat menghapus password pin atau password pola yang mengunci di layar Android kamu.
  1. Hp Android Mengalami Bootloop
Cara mengatasi hp android bootloop atau stack loading kamu bisa melakukan recovery mode untuk mengatasi hal ini, karena kondisi bootloop handphone android kamu bisa menyala tetapi berhenti pada logo Android.
  1. Hp Android Tidak Merespon Input
Kondisi Hp Android tidak merespon bisa disebabkan terlalu banyak aplikasi yang berjalan di starup handphone kamu tanpa disadari karena banyak nya trojan yang menginfeksi pada sistem operasi yang berjalan.

Cara Mudah Reset Ulang dengan Recovery Mode di Android

  1. Cara masuk ke recovery mode di android, kamu harus mematikan hp android sobat terlebih dahulu dengan menekan tombol power off, setelah hp android sobat dalam keadaan padam tekanlah tombol Volume Atas, Home, dan power secara bersama – sama.
  2. Akan tampil menu Recovery Mode gunakan tombol volume atas dan bawah untuk berpindah ke menu berikutnya, tampilan awal recovery Mode Android.
    1. Pilih Wipe Data / Factory Reset
    Saat anda telah memilih factory reset dengan menekan tombol HOME, proses akan berlangsung harap sobat menunggu jika sudah selesai secara otomatis handphone android sobat akan melakukan restart.
    Untuk bisa melakukan reset ulang di hp android dengan recovery mode ikutilah petunjuk diatas sesuai dengan langkah – langkah yang sudah kami paparkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar