Minggu, 01 Oktober 2017

TIPS AMPUH MEMPERCEPAT CHARGING BATERAI SMARTPHONE

Salam ARK



       Tips Mempercepat Charging Baterai Smartphone Android –  Fitur fast charging memang banyak disematkan oleh banyak vendor dan produsen Android ternama di variant flasghsip terbaru mereka, fitur ini memang merupakan fitur yang sangat mumpuni dikarenakan dengan fitu fast charging maka anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mencharging baterai ponsel anda, cukup hanya 30 menit maka baterai Smartphone anda akan cepat terisi full, nah oleh sebab itu maka tak heran jika fitur fast charging banyak digunakan oleh smartphone Android keluaran terbaru.

      Namun sayangnya, tidak semua smartphone Android memiliki fitur fast charging di dalam perangkat mereka, terlebih lagi jika Smartphone anda merupakan ponsel pinta versi lawas yang belum mengalami inovasi fitur fast charging ini, namun anda tak perlu khawatir pasalnya tanpa fitur fast charging ini pun anda masih bisa mempercepat charging baterai ponsel anda agar cepat full, bagaimanakah caranya? Nah Jika anda penasaran silahkan simak tips-tips  yang akan saya ulas di bawah ini.

     Bagaimana Cara Mempercepat Charging Baterai Smartphone ?

1. Aktifkan Mode Airplane Agar Baterai Cepat Terisi
    Tips yang pertama agar cepat dalam mencharging baterai pada ponsel anda agar cepat terisi full ialah dengan mengaktifkan mode airplane di Smartphone Android anda, cara ini memang terbukti sangat efektif untuk mengisi baterai ponsel, sebab saat Mode airplane diaktifkan maka secara otomatis dapat menyetop radio nirkabel dan mengurangi kemampuan ponsel di smartphone Android anda.  Hasilnya, baterai smartphone anda  jadi terisi lebih cepat.
2. Gunakan Charger yang Tepat dan Original
   Dibandingkan dengan charger yang tidak original, memang menggunakan charger yang original terbukti dapat secara cepat dalam mengisi baterai di smartphone android anda, sebab charging yang original umumnya memiliki daya Watt yang lebih besar. Seperti yang kita ketahui besama Charger dengan daya besar maka secara otomais dapat memberikan lebih banyak tenaga saat charging baterai di ponsel anda
3. Matikan Fitur yang Tak Terpakai
    Langkah selanjutnya ialah dengan mematikan fitur yang tidak terpakai Selama proses pengisian, sebab fitur ini dapat mengurangi baterai ponsel anda,  oleh sebab itu sebaiknya matikan beberapa fitur smartphone yang tak digunakan dan tidak terlalu penting, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan juga GPS. Langkah ini tebukti dapat secara ampuh dalam mempercepat proses pengisian baterai.
4. Jangan Gunakan Smartphone Anda Selama Proses Pengisian
   Menggunakan smartphone saat di charging memang dapat mengurasa baterai anda meski sudah dicharging berkali-kali, nah oleh sebab itu sebaiknya Jangan  Menggunakan smartphone selama charging, karena hal tersebut dapat memperlambat proses pengisian daya. Pasalnya, layar yang menyala saat digunakan dapat membuat baterai cepat terkuras.
5. Gantilah Baterai Anda Dengan Baterai Original & Berkapasitas Besar
   Sama halnya dengan charger, baterai yang tidak original umumnya sangat sulit untuk dicharging, walaupun dalam beberapa kasus baterai non original lebih cepat terisi full namun boros saat digunakan, nah oleh sebab itu jika anda ingin memiliki baterai yang cepat terisi full dan tidak boros saat dipakai, sebaiknya gantilah baterai anda dengan baterai yang original, jika memungkinkan pilih baterai original yang memiliki kapasitas yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar