Sabtu, 30 September 2017

CARA MENBUAT HP ANDROID MENJADI MODEM Di PC



Salam ARK



Internet memang menjadi salah satu prioritas utama dikala seseorang harus terhubung dengan dunia internet , tanpa adanya koneksi dan kuota membuat perangkat device anda tidak dapat terhubung. Baik di hp android maupun di komputer atau laptop. Kelebihan yang dimiliki perangkat android membuat para pengguna android menjadi semakin banyak saja. Disisi lain hp android juga mendukung kecepatan internet yang full speed mulai dari 7,2 Mbps hingga 42 Mbps, dan untuk penggunaan mode jaringan yang bisa digunakan seperti 2G,  3G HSDPA dan 4G LTE. Jika anda tidak memiliki modem untuk menghubungkan komputer anda ke internet anda bisa memanfaatkan hp android anda sebagai modem, tentu saja anda harus melakukan beberapa cara untuk mengubah hp android menjadi modem ke komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 7, 8 atau 10.
Pada dasarnya hp android juga dilengkapi dengan fitur WIFI hotspot namun hal itu berfungsi untuk menghubungkan jaringan dengan perangkat lainnya, adapaun cara mengubah hp android menjadi modem atau mifi yang dirasa jauh lebih stabil jika dibandingkan menggunakan wifi hotspot yaitu dengan menggunakan kabel usb sebagai alat perantara untuk membuat hp android menjadi wifi atau mifi yang digunakan untuk menghubungkan ke komputer atau pc milik anda.

Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem Di PC / Komputer / Laptop

Dalam hal untuk cara mengubah hp android menjadi modem akan kami berikan dalam 2 trik yang dapat anda gunakan, sobat dapat menggunakan salah satu trik yang kami berikan dimana jika dirasa salah satu trik lebih mudah ketimbang trik lainnya.

Cara Mengubah Hp Android Menjadi Modem Menggunkan USB

1. Setelah anda menghidupkan komputer anda berikutnya silahkan anda hubungkan hp android anda menggunakan kabel data atau kabel usb
2. Kemudian tunggu sampai muncul notifikasi di layar desktop pc anda, bahwa hp android telah terhubung
3. Install driver hp android, jika anda pengguna versi android kitkat ke atas maka secara otomatis driver akan terinstall di windows
4. Kemudian akan muncul berupa notifikasi ke dua yang mana terdapat berbagai pilihan opsi, silahkan anda anda pilih opsi “USB Tethering untuk menjadikan hp android sebagai modem usb”
5. Dan langkah terakhir anda tinggal hidupkan koneksi data anda, dan sekarang modem hp android anda telah dapat digunakan.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem WIFI Hotspot / MIFI

  1. Setting Hp Android menjadi APN, caranya masuk ke menu Pengaturan >> Wirelles & Network >> Mobile Networks >> Access Point Name >> Seting dan pilih APN. Silahkan anda setting apn sesuai dengan provider yang anda gunakan pada kartu gsm atau cdma, untuk setting apn silahkan anda baca kumpulan setting apn internet gratis semua operator
  2. Selanjutnya kita atur jaringan internet jika hp android anda memang mendukung koneksi jaringan 4G, network >> jaringan >> network mode.  Jika hp anda hanya mendukung jaringan 3G silahkan anda pilih HSDPA only.
  3. Mengaktifkan portable hotspot. Pengaturan >> Wirelless & Network >> Mobile Hotspot >> Mobile Hotspot >> Centang Mobile Hotspot >> Configure Mobile Hostpot. Isi nama pengguna dan password hotspot.  Gunakan Security WPA 2PSK pilih simpan dan save.
  4. Dan berikutnya nyalakan paket data anda.
Cara menjadikan hp android sebagai modem atau wifi hotspot ini sangat mudah sekali, kecepatan internet dari koneksi anda bergantunya baik tidaknya sinyal jaringan yang di tangkap oleh hp android, dan juga paket data internet di kartu operator seluler yang anda pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar